Selasa, 15 Oktober 2019

Wisata Kuliner Bakmie Kepiting Halal di Pontianak

Wisata Kuliner Bakmie Kepiting Halal di Pontianak - Pontianak bagi aku perantau yang baru hidup lima tahun lebih di Kota Pontianak adalah rumah. Bikin betah, nggak mau pulang kampung. Tempat wisatanya, tamannya, ragam kultur dan budayanya, ragam komunitas dan segala fasilitas, serta wisata kuliner di Pontianak ugh bikin rindu tiap balik kampung. Dibanding tempat lain di Kalimantan Barat, Pontianak adalah surga bagi pecinta makan seperti aku. Harga paling murah, paling terjangkau, rasanya paling terjamin. Sepertinya pengusaha kuliner di Pontianak tahu bahwa kunci dari bisnis makanan adalah cita rasa yang terjaga. Baru di Kota Pontianak pulalah aku kenal  kuliner Bakmi Kepiting Khas Pontiank. 

Dian dan Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak
Dian dan Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak

Wisata Kuliner Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak


Aku asal dari Sintang, lahir dan besar di desa yang lokasinya dekat dengan kota Kecamatan Tempunak, untuk ke kota Sintang nggak terlalu jauh, dapat ditempuh waktu 1 jam dengan jarak sekitar 33Km. Bisa lewat jalur pantai Sungai Kapuas, atau jalan rayanya. Dari zaman sudah pandai bawa motor sendiri dan diizinkan ke Sintang bawa motor sendiri aku dan temanku dari SMP demen banget ke Sintang buat wisata kuliner. Pol-pol kuliner Chaines di sana yaitu Mie Tiaw Goreng. Itu udah yang paling khas, dengan menu favorit mie Tiaw daging sapi. 

Sekalinya aku merantau ke Pontianak untuk kuliah, betapa kagetnya diriku ternyata ada kuliner Chaines bernama Bakmi yang rasanya lebih enak dari Mie Tiaw. Bakmie sebenernya di mana-mana ada ya, nah yang Khas Pontianak adalah Bakmie Kepiting. Dulu, yang aku tahu saat di Sintang Bakmi adalah makanan dari mie kuning (mie telor) yang di masak dicampur dengan sayur-sayuran, ah ternyata bukan itu. Melainkan mie kuah yang mienya khas, dengan citarasa yang khas juga. 

Kuliner Khas Pontianak
Bakmie Kepiting Spesial, Bakmie Kepiting Biasa dan Mie Sagu.
Kuliner Khas Pontianak


Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak

Saat aku dengar Bakmie Kepiting di Bakso dan Bakmie Pak Usu pun aku pikir mie nya terbuat dari kepiting, tapinya Bakmie yang ada daging kepitingnya sehingga ada citarasa kepiting, sama seperti Mie ayam kan mie nya bukan terbuat dari daging ayam toh. Lagian yah kalau misal mienya terbuat dari daging kepiting nih, widih nggak kebayang gimana pegel tangan karyawan yang nyungkilin daging kepitingnya, gempor cuy. Terus nih kira-kira butuh kepiting sebanyak apa kan yak? Hehehe.

Ngobrolin kuliner Pontianak nih, aku tu suka keinget film Aura dan Lidahnya pada saat makan Bakmie. Selurupp, widih berliur mulut melihatnya. Kamu tahu nggak sih kalau Bakmie kebanyakan non-halal. Sedihkan yah. Tapi tapi tapi setelah ada Bakmie Kepiting Halal khas Pontianak, jiwa ngiler menginggat Aura makan Bakmie terobati gaiss. Terpuaskan, tentunya tanpa rasa was-was ini halal apa enggak. Krena Bakmie Kepiting dari Bakso dan Bakmie Pak Usu ini sudah halal bersertifikat MUI. Kita tinggal makan menikmati dengan tenang.

Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak
Dian dan Logo Halal MUI.
Baksoe dan Bakmie Pak Usu udah halal, Kamu kapan halalin aku?


 Rasa Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak

Edan sih, rasa Bakmi Kepitingnya nendang banget. Nggak kaleng-kaleng lah. Kamu kalau main ke Pontianak rugi banget kalau nggak nyobain kuliner Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak ini. Asli nyesel lah. Rasanya gurih wenak, sulit aku jabarkan lewat kata-kata, ngingatnya aja bikin pingin otw ke lokasi woy. Nggak hanya rasa kepiting tapi memang ada suwiran daging kepiting. 

 Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak
Ini Bakmie Kepiting Spesial


Bakmie Kepiting ini ada dua varian ya gaiss. Biasa dan Special. Bedanya khusus yang special ada tambahan toping daging capit kepiting, selain itu topingnya sama yaitu bakso ikan, potongan olahan seafood, ayam dan kerupuk pangsit. Rame kan yah? 

Beli di mana Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak

Bakmie Kepiting halal khas Pontianak ini hanya ada di rumah makan Bakso dan Bakmie Pak Usu. Alamatnya di Jalan Putri Candramidi, atau bekas Pondok Ale-ale lama. Uniknya menu ini tuh ide dan dibuat sendiri oleh owner Bakso dan Bakmie Pak Usu, mereka menyadari masyarakat Pontianak butuh bakmie, makanan Chaines yang halal. Salut banget sama pasangan pengusaha kuliner Pak Usu, aku terharu loh denger alasan mereka buat Bakmie Kepiting halal khas Pontianak ini. Segitu care-nya. Salut dan bangga. Thank you (emot terharu).

Hal menarik yang kamu harus tahu adalah mereka memproduksi bahan baku mienya sendiri setiap harinya, sehingga kehalalan bahan baku terjaga dan tidak perlu diragukan, secara kesehatan bahan baku mereka fresh dan sehat tentunya. Nggak pake bahan pengawet club-club lah.  Insya Allah kita yang makan sehat walafiat. Aamiin.

Bakmie Halal di Pontianak
Demo pembuatan bahan baku Bakmie yang dibuat sendiri setiap harinya.
Auto halal dan sehat. Insya Allah. 


Harga Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak Pak Usu

Harga bakmie enak ini sangat terjangkau:
  • Bakmie Kepiting : Rp. 25.000
  • Bakmie Kepiting Spesial : Rp. 33.000
Nah untuk lebih murah kamu bisa kumpulin poin di aplikasi Ayam Pak Usu. Temukan produk dan informasi promo lebih banyak di sana ya. Segera donload aplikasinya, dan isi data diri ya. Atau kunjungi fanpage facebooknya di sini dan like, atau juga follow Instagram mereka di sini

Aplikasi  Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak
Download di Sini
Demikin kisah Dian yang tergila-gila dengan Bakmie Kepiting Halal Khas Pontianak, yang sepanjang nulisnya aku menahan diri untuk otw ke lokasi Bakmi Kepiting. Kamu dear dari luar atau dalam Kalimantan Barat, dari Sintang, Pinoh, Kapuas Hulu, Sambas atapun lainnya kalau ke Pontinak kuy lah langsung ke Bakmie dan Bakso Pak Usu. 

Kalian yang pacaran romantis banget kalau ngdate makan ini. Kamu yang mahasiswa kurang gahol deh kalau belum cobain Bakmie Kepiting ini. Ajak teman-temanmu, gebetanmu (biar dapat traktiran hehe), pacarmu, keluargamu, gurumu, ustadzmu, siapapun lah yang bisa kamu aja. Halal MUI nggak perlu ragu.

Segini dulu ya artikel tentang Wisata kuliner Bakmie Kepiting Halal di Pontianak, see you.



4 komentar:

  1. mau lah makan kapan2 sama dian

    BalasHapus
  2. Apakah aku akan tergila-gila dengan bakmi halal pertama di Pontianak ini? Secepatnya aku akan meluncur ke Sana 😝

    BalasHapus
  3. Suka sekali kalau ada bakmie kepiting halal kayak gini, rekomended deh pokoknya. Thanks dian informasinya menarik :D
    Sukses selalu

    BalasHapus