Selasa, 15 Oktober 2019

Kuliner Tradisional Mie Sagu Khas Pontianak

Kuliner Tradisional Mie Sagu Khas Pontianak- Kuliner khas Pontianak ternyata banyak ya, yang bikin aku tiap pulang kampung rindu minta ampun. Kampung aku di Sintang, dari lahir, TK, SD, SMP, SMA dan ortu masih tinggal di sana. Libur kuliah sebulan bisa uring-uringan rindu Pontianak. Rindu wisata kuliner di Pontianak. Salah satunya Mie Sagu Khas Pontianak.

mie sagu khas pontianak
Mie Sagu Khas Pontianak dan Bakmie Kepiting 

Awal Mula Kenal Mie Sagu Khas Pontianak

Aku tau makanan mie Sagu ini pertama kali dikasih tau teman kuliah, ia cerita bahwa Mie Sagu makanan khas orang Pontianak rasanya enak. Lalu kami pun diajak kerumah bibinya, waktu itu bibinya jualan mie Sagu. Nah ini lah untuk kali pertama aku makan Mie Sagu. Sayangnya nih Mie Sagu buatan bibinya bagi aku yang pertama kali makan, rasanya cukup aneh dan kurang pas di lidah. Mienya dimasak terlalu matang, sehingga lebih terasa seperti makan cendol aci pake kuah mie yang gurih. 

Mie Sagu Khas Pontianak Pak Usu

Setelah kejadian itu aku kurang suka mie sagu, dari hari itu aku nggak pernah mau makan mie sagu . Kalau ada pilihan lain mending pilih yang lain. Sampai pada akhirnya makan di Bakso dan Bakmi Pak Usu, dan di sana mereka punya menu Mie Sagu khas Pontianak. Apa yang bikin aku mau makan Mie Sagu mereka? 

Karena Pak Usu adalah brand kuliner yang rasanya nggak kaleng-kaleng, setiap masakan yang mereka buat atau ciptakan selalu punya kualitas terbaik dan dibuat sangat profesional. Menurutku Mie Sagu khas Pontianak mungkin mudah dibuat di rumah tapi untuk kematangan Mie Sagunya yang pas nggak semua orang bisa. 

mie sagu khas pontianak
Mie Sagu Pak Usu


Rasa Mie Sagu Khas Pontianak Pak Usu

Mie Sagu khas Pontianak di Bakso dan Bakmie Pak Usu ini kematangan mienya pas. Nggak terlalu matang tapi juga nggak mentah, nyaris tidak terasa seperti makan cendol aci dikuahin kuah gurih. The true Mie Sagu. Gurih kuahnya pas, ditambah toping kacang tanah goreng dan teri. Oh God! Kenikmatan yang hakiki. Nggak hanya mie dan toping kacang tanah dan teri ya, tapi ada campuran toge, irisan daun kucai dan bawang goreng diatasnya. 

Buat kamu yang belum pernah makan Mie Sagu khas Pontianak wajib coba Mie Sagu di Bakso dan Bakmi Pak Usu, supaya apa? Supaya kalian nggak kecewa dengan rasa Mie Sagu dan nggak kapok makan Mie Sagu lagi, seperti aku dulu. Aku rekomenadi banget Mie Sagu di Bakso dan Bakmi Pak Usu. 

Buat kalian yang udah pernah, harus banget cobain Mie Sagu khas Pontianak Pak Usu ini, kalian harus temukan citarasa Mie sagu yang pas di lidah, dengan kematangan mie yang sempurna. Nggak benyek kayak cendol, kuahnya pun beh! Juara. Alamatnya di jalan Putri Candramidi, bekas Pondok Ale-ale lama. 

mie sagu khas pontianak
Halal MUI

Bangga sama Pak Usu mau menghadirkan menu Mie Sagu. Mie Sagu khas Pontianak jadi naik kelas. Tempat restorannya apik, bersih dan sangat nyaman. Harganya cuma Rp. 10.000, murah banget kan. Duh ng-date atau makan bareng keluarga dengan menu makanan tradisional khas orang Pontianak ditempat yang mewah. Ugh romantis sekaleh. 

Aku sendiri pastinya bakal ngajak sahabat aku di kampung, sahabat dari SD sampai SMA, si Fenny Yulianse ke Bakso dan Bakmi Pak Usu untuk cobain menu Mie Sagu Khas Pontianak, dan Bakmie Kepiting Spesial. Aku juga bakal ajak keluarga aku makan disini. Nah kamu juga ya ajak semua kenalan kamu makan kuliner Khas Pontianak. 

Kalau kamu masih butuh review dari pengunjung lainnya, kamu bisa like fanpage facebook mereka di sini atau follow Instagram mereka di sini, selain itu kamu bisa tag mereka saat upload foto di Instagram. 

Oh iya, kamu juga bisa download aplikasi Ayam Pak Usu untuk dapatkan aneka promo lainnya. 

bakmie kepiting halal khas pontianak, mie sagu khas pontianak
Download Aplikasinya di sini

So, ready cobain Kuliner Tradisional Mie Sagu Khas Pontianak?



Baca Juga: 

1 komentar:

  1. Ngajakin gebetan ke sini sih bakal suka banget nih keknya 😋 terimakasih untuk mimin atas artikel berfaedahnya 😎

    BalasHapus